Universitas Pahlawan Dikunjungi Gubernur Riau: Pentingnya Perguruan Tinggi Terutama Di Daerah

universitaspahlawan.ac.id , UP – Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) Prof. Dr. Amir Luthfi sambut kunjungan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, Jumat 15 Juli 2022, Di Ruang Rapat Pimpinan Universitas Pahlawan.

“Kampus yang ada di daerah ini saya harapkan agar bisa lebih memberi ruang untuk putra putri setempat dalam melakukan perkuliahan. Ia juga berharap, dengan memiliki berbagai macam program pembelajaran kampus tersebut dapat bersinergi bersama Pemerintah” Tutur Drs.H. Syamsuar selaku Gubernur Riau.

Beliau mengucapkan syukur alhamdulilah karena adanya Universitas di Kabupaten seperti Universitas Pahlawan. Beliau mengartikan bahwa dengan adanya Universitas atau Perguruan Tinggi di Kabupaten dapat membawa perubahan, ini juga difungsikan untuk menampung banyaknya lulusan SMA sederajat yang sebagian besar ingin lanjut ke Perguruan Tinggi.

“Saya juga perlu menyampaikan bahwa pergerakan ekonomi syariah di Provinsi Riau juga sangat bagus. Nama kita masuk pada 4 kategori pergerakan ekonomi syariah yang berhasil di Indonesia termasuk di dalamnya Riau, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Aceh.” Jelas Pak Gubernur.

Menurut Beliau peluang yang ditangkap oleh Universitas Pahlawan tepat sekali, karena dalam perkembangannya kita memiliki kemajuan yang besar dalam ekonomi syariah dan industri halal dimasa yang akan datang.

“Akhir kata kami sangat senang sekali dapat berkunjung ke Universitas Pahlawan. Mudah-mudahan dengan adanya Universitas ini merupakan salah satu jalan bagi kita untuk memajukan pendidikan terurama pendidikan tinggi.
Saya yakin dibawah pimpinan Prof. Dr. Amir Luthfi, Universitas ini bisa lebih lagi kedepannya.” Tambah Gubernur Riau.

“Yang kita hormati Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar. Syukur Alhamdulillah tentunya dalam kesempatan ini kita dapat bersilaturahmi. Tentunya Kami mengucapkan ribuan terima kasih karena telah dikunjungi Pak Gubernur.” Tutur Prof. Dr. Amir Luthfi, selaku Rektor Universitas Pahlawan.

Dalam kesempatan tersebut Beliau menyampaikan pengembangan-pengembangan yang dilakukan oleh Universitas Pahlawan hingga saat ini. Seperti membangun Riau Nutrition Center (RNC) dan Pusat-Pusat Pelatihan, pembukaan jurusan-jurusan baru yang memang dibutuhkan oleh masyarakat dimasa yang akan datang.

“Kita adalah 1 dari 35 Universitas yg Lulus di Indonesia untuk program Program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Dan untuk Provinsi Riau hanya Universitas Pahlawan yang mendapatkan Dana Swakelola dari program tersebut.” Tambah Prof. Dr. Amir Luthfi dalam sambutannya.

 

DOKUMENTASI KEGIATAN