Nasib Ekonomi Kreatif Bergantung Pada Inovasi Para Pemuda

universitaspahlawan.ac.id, UP – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) dan RRI Pekanbaru mengadakan Talk Show bertajuk Dialog Khusus Ekonomi, Rabu, 27 Juli 2022.

“Tema yang kita angkat pada acara Talk Show hari ini adalah eksistensi generasi milenial membangun ekonomi kreatif dalam bingkai kearifan lokal. Kemudian Talk Show kita kali ini disiarkan Live di RRI Pekanbaru.” Tutur Amran Syarifuddin, selaku Moderator dalam acara tersebut.

Beliau menyebutkan beberapa narasumber yang mengiki acara Talk Show ini diantaranya Dr. Drs. Hendro Ekwarso, M.Si., dari Universitas Riau, dan dua orang Dosen dari FEB Universitas Pahlawan yaitu Fakhri Rabialdy M.HRM, Ph.D (C), dan Efti Novita Sari, S.Pd., MM.

“Pelaku bisnis Kreatif harus mampu mengkapitalisasi Intellectual Property nya, seperti komersialisasi yang bagus. Oleh karena itu harus punya kemampuan dan pintar untuk branding dan pemasaranya, yang nantinya bukan hanya membangun merk local namun juga go internasional.” Tutur Efti Novita Sari, S.Pd., MM., kepada Tim Humas UP

Terakhir Beliau juga menyampaikan bahwa kedepannya pertarungan ekonomi akan tumbuh pada sektor yang terus berinovasi. Kemudian inovasi para pemuda menjadi bagian penting untuk mengangkat harkat bangsa dan mengembangkan nama besar Indonesia di kancah global.

DOKUMENTASI KEGIATAN