Penandatanganan MoU Antara Institut Teknologi Bandung dan Universitas Pahlawan

universitaspahlawan.ac.id , UP – Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai dan Fakultas-Fakultas yang ada di Institut Teknologi Bandung (ITB), Rabu, 27 Juli 2022.

“Terima kasih kepada pimpinan dan jajaran IPB yang bersedia melakukan kerjasama dengan ITB. Penandatanganan ini dapat terlaksana berdasarkan pembicaraan dengan pihak terkait yang dalam hal ini adalah pimpinan masing-masing fakultas di ITB.” Tutur Prof. Dr. Amir Luthfi, selaku Rektor Universitas Pahlawan.

Beliau menceritakan bahwa kerjasama ini berawal dari Universitas Pahlawan dan Ketua LAPI ITB, Dosen Prodi Teknik Industri dan seorang guru besar teknik industri pada beberapa hari setelah idulfitri 1443 lalu.

“Dari pertemuan ini disepakati kami bahwa pihak LAPI ITB melibatkan satu badan yang melaksanakan kerjasama dengan berbagai pihak diluar ITB dan terjadilah kerjasama ini kita sepakati bersama setelah perumusan draf kerjasamanya.” Ungkap Rektor Universitas Pahlawan.

Beliau mengharapkan agar kerjasama ini membawa kemajuan dan semagat baru dan memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Universitas Pahlawan menyelenggarakan sebuah prodi dan telah menggandeng lembaga yang tidak diragukan kredibilitasnya.

Disambung Ns. Nila Kusumawati, MPH., Selaku kepala Lembaga Kerjasama UP menyebutkan bahwa kerjasama ini dilaksanakan secara deks to desk yang dan kerjasama ini berisi kegiatan tri dharma dan melibatkan beberapa fakultas antara UP dan ITB.

“Diantaranya ada fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan, Fakultas Teknologi Industri, Bisnis dan Manajemen, Kewirausahaan, Ilmu dan Teknologi Hayati, Biologi, Teknik Elektro dan Informatika” Tambah Ns. Nila Kusumawati, MPH., kepada tim Humas.