International Diabetes Seminar, Universitas Pahlawan Undang 10 Pakar Dari Berbagai Negara

universitaspahlawan.ac.id , UP – Indonesian Diabetes Center (IDC) bersama Lembaga Kerjasama Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengadakan International Seminar Diabetes bertemakan “A Journey Towards the Acievement of the 2030 SDGs Goal 3 Target 3.4 Reducing by one third premature mortality from the NCDs, including Diabetes Mellitus Type II, 2 – 4 Agustus 2022, melalui aplikasi zoom meeting.

“Untuk itu, melalui kesempatan ini saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai melalui Indonesian Diabetes Center nya telah menunjukkan komitmen nyata untuk menurunkan prevalensi diabetes di tanah air.” Ungkap Drs. H. Syamsuar, M.Si, selaku Gubernur Riau.

Beliau juga menumpukan harapan yang tinggi terhadap Universitas Pahlawan, melalui Indonesian Diabetes Center yang dikepalai oleh Ibu Nila Kusumawati, MPH, untuk terus dapat berjuang dan bersinergi bersama pemerintah dan pemangku kepentingan terkait dalam mencegah dan menangani masalah diabetes di Indonesia, terutama di Provinsi Riau.

Prof. Dr. Chong Mei Chan menyampaikan bahwa seminar yang diadakan sangatlah bagus dan orang-orang indonesia menurut beliau sangatlah ramah-ramah. Narasumber ini memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dan beliau senang bekerjasama dengan Universitas Pahlawan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemateri yang telah bekerjasama dengan Universitas Pahalwan dan telah berkenan mengisi event seminar international ini, dan selamat menimba ilmu dan pengetahuan sebanyak-banyaknya bagi para peserta seminar.” Tutur Prof. Dr. Amir Luthfi selaku Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

“Alhamdulillah untuk tiga hari kedepan akan kita adakan International Seminar Diabetes. Dan kali ini event international yang kita adakan langsung dibuka oleh Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar., M.Si., Rektor Universitas Pahlawan Prof. Dr Amir Luthfi dan Ketua DPW PPNI Provinsi Riau, H. Ahmad Yusuf, Amd. Kep., S.Sos., M.H.” Imbuh Ns. Nila Kusumawati, MPH.

Beliau juga menyampaikan 2 sub tema yang dibahas dalam seminar internasional hari pertama diantaranya Role of the Ministry of Health of Republic of Indonesia on Diabetes Kemudian tema Diabetes and JKN. kemudian beberapa tema menarik terkait diabetes untuk 2 hari selanjutnya.