Peringatan Bagi Wirausaha Muda: Pentingnya Belajar Marketing Sosial Media

universitaspahlawan.ac.id , UP – Pusat Pelatihan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengadakan pelatihan Marketing Sosial Media Untuk Usaha Mikro Kecil Menengah, Selasa, 9 Agustus 2022, Di Pusat Pelatihan Universitas Pahlawan yang berlokasi di Jln. Balam Pekanbaru.

“Pelatihan kali ini di adakan untuk memberikan dukungan bagi UMKM dari yang ada di Provinsi Riau, kita sudah menyiapkan pemateri yang tentunya sudah pakar, ada Efti Novita Sari, Spd., MM selaku ketua Sekretaris Prodi S1 Kewirausahaan dan memiliki beberapa usaha kecil menengah yang sudah berkembang juga. ” Tutur Fakhri Rabialdy M.HRM PhD (c) Ketua Pusat Pelatihan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

Selain itu kepala pusat pelatihan ini juga mengutarakan tujuan dari kegiatan ini diantaranya ingin memberi pemahaman baru tentang peran teknologi khususnya dibidang pemasaran (digital marketing) dan juga memberikan pembelajaran tentang pentingnya branding untuk meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM.

“Dalam kegiatan ini saya lebih banyak mengulas bagaimana cara meningkatka penjualan dengan strategi marketing di dunia digital terutamanya media sosial. Kemudian mengajarkan juga bagaimana tips dan trik ampuh supaya banyak di notice oleh sasaran pasar.” Tutur Efti Nofita Sari, S.Pd., M.Pd.

Beliau juga memberikan motivasi kepada UMKM Binaan agar rutin mengikuti pelatihan, karena menurut beliau dengan mengikuti pelatihan ini, pelaku UMKM mendapatkan pengalaman, trik dan cara memasarkan produk menggunakan teknologi dan membuat tingkat kepercayaan para pelaku UMKM terus meningkat.

Peserta yang mengikuti program pelatihan ini sangat antusias dikarenakan materi yang disajikan oleh Narasumber sangat bermanfaat. Menurut peserta yang didapat tidak hanya pengalaman dan trik, tetapi juga mengembangkan banyak partner dari sesama pelaku UMKM melalui teman-teman baru yang dijumpai dalam kegiatan pelatihan tersebut.