Lebih Dari 1500 Mahasiswa Baru Semarakkan PKKMB Universitas Pahlawan 2022

universitaspahlawan.ac.id , UP – Semarak kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP). Atmosfer semangat mahasiswa baru terasa kental ditengah lapangan Utama Universitas, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Kegiatan ini dibuka oleh sambutan langsung Prof. Dr. Amir Luthfi selaku Rektor Universitas Pahlawan. Beliau juga memasangkan atribut PKKMB bagi mahasiswa baru dengan sibolis kepada 2 orang mahasiswa terpilih. kegiatan ini dilanjutkan pengarahan kegiatan PKKMB yang sudah direncanakan panitia.

“Selamat datang dan selamat memasuki kampus Universitas Pahlawan. Ananda saat ini sudah menjadi mahasiswa. Kampus Universitas Pahlawan dengan siap membentuk ananda sekalian menjadi lulusan yang nantinya dapat bersaing secara nasional dan internasional.” Tutur Prof. Dr. Amir Luthfi.

Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa Universitas Pahlawan saat ini sedang mengambangkan banyak kerjasama untuk menciptakan akselerasi/percepatan diberbagai bidang dalam pendidikan tinggi khususnya di Universitas Pahlawan.

“Untuk memberikan sentuhan akademik yang lebih baik, kita telah menjalin banyak kerjasama dari dalam hingga luar negeri. Tidak hanya itu, kerjasama ini telah terimplementasi dengan baik, mulai dari kegiatan penelitian dan seminar antar perguruan tinggi.” Tambah beliau

Beliau juga menyampaikan program-program penelitian antar Universitas Internasional program fasttrack 3+2 dengan salah satu Universitas di Taiwan, dan mulai tahun ini akan ada mahasiswa internasional juga yang akan berkuliah di Universitas Pahlawan.

“Sebanyak 831 Mahasiswa reguler dari berbagai jurusan yang ada di Universitas Pahlawan hari ini berkumpul dalam acara pembukaan PKKMB 2022. Mahasiswa yang hadir belum termasuk mahasiswa Non reguler dan profesi yang totalnya berjumlah hampir 1500 yang lulus di Universitas Pahlawan tahun ini.” Ungkap Ns. Muhammad Nurman, M.Kep., selaku bagian kemahasiswaan.

Beliau juga menyampaikan pelayanan di Universitas Pahlawan yang akan didapatkan mahasiswa selama kuliah diantaranya bimbingan dan konseling, pengembangan minat dan bakat dan pengembangan soft skills, layanan perpustakaan, bimbingan karir, kewirausahaan, layanan kesehatan, layanan beasiswa bagi yang berprestasi atau yang mengikuti seleksi.