Universitas Pahlawan dan Agenda Bimtek MBKM, Kepala LL DIKTI X Hadir Sebagai Narasumber

Universitaspahlawan.ac.id , UP – Pusat Pengembangan Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), bertema pentingnya komitmen perguruan tinggi melakukan MBKM, Rabu, 14 September 2022.

Ketua LL DIKTI, Afdalisma, SH, M.Pd., menyebutkan bahwa Nilai tambah dari implementasi MBKM ini antara lain, Mahasiswa juga bisa memiliki daya (sense) yang semakin baik akan dunia pekerjaan sehingga pada saat mereka nantinya akan mulai memasuki dunia pekerjaan bisa beradaptasi dengan sangat cepat.

“Selain itu, misalnya apabila mahasiswa yang telah mengikuti program magang akan merasa lebih yakin dalam memilih perusahaan yang cocok dengan minat dan budaya mereka.” Tutur Afdalisma, SH, M. Pd

Beliau juga menyebutkan dengan adanya pengalaman yang mereka miliki pada kegiatan MBKM, kemungkinannya lebih besar bagi mereka untuk diajak bergabung dalam suatu perusahaan.

“Alhamdulillah, yang biasanya kita mengikuti Bimtek dengan ikut sertapada kegiatan LL DIKTI, Ditahun ini kita bisa mengadakan langsung dari Universitas Pahlawan. Tentunya kita ingin meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi meskipun letak atau posisi kita saat ini berada di Kabupaten.” Tutur Prof. Dr. Amir Luthfi Selaku Rektor Universitas Pahlawan.

Menurut Dr. Molly Wahyuni, M.Pd., Selain mengundang Kepala LL DIKTI X, Afdalisma, SH, M.Pd., sebaga narasumber yaitu Ketua tim MBKM dari Universitas Riau yaitu Yenita Roza, PhD., dan Tim MBKM Universitas Negeri Surabaya.

 

DOKUMENTASI KEGIATAN