Workshop Pendidikan Matematika, Tingkatkan Literasi Menulis Artikel Tembus Jurnal Internasional

universitaspahlawan.ac.id, UP – Program Studi (Prodi) S1 Matematika Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengadakan Workshop Pendidikan Matematika Kiat-Kiat Menjadi penulis Jurnal Internasional, kamis, 22 September 2022.

“Alhamdulillah, tentunya kita berikan apresiasi kepada Program Studi Matematika karena telah menumbuhkan minat menulis, kegiatan ini juga merupakan suatu dukungan bagi mahasiswa untuk lebih giat menulis artikel ilmiah tentunya.” Tutur Dr. Molly Wahyuni, M.Pd., selaku Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Di Universitas Pahlawan.

Bersambut dengan hal tersebut diatas, Ketua Prodi S1 Pendidikan Matematika Universitas Pahlawan menyampaikan bahwa kegiatan ini tentu akan diusahakan rutin terlaksana setiap tahunnya, selain menumbuhkan minat mahasiswa dalam menulis artikel, ini juga merupakan salah satu usaha Prodi dalam memperbaiki kualitas tulisan calon sarjana.

“Pemateri-Pemateri yang kita hadirkan dalam kegiatan ini tentunya sudah pakar dalam menulis artikel ilmiah dan berasal dari Prodi S1 Pendidikan Matematika diantaranya Dr. Molly Wahyuni, M.Pd., Astuti, M,Pd., Dr. kasman Edi Putra, M.Si., Aditya Warman Hidayat, M.Pd., Zulhendri, M.Si, Lussy Midani Rizki, M.Pd.,MICS, Tommy Tanu Wijawa, M.Ed., dan tentunya saya sendiri.” Tutur Zulfah, M.Pd., Selaku Sekretaris Prodi S1 Pendidikan Matematika.

Beliau juga menyampaikan bahwa dengan mengikuti kegiatan ini juga membuat mahasiswa meningkatkan kemampuan literasi dalam menulis sebuah artikel, memberikan tulisan terbaik dengan skema serta aturan ilmiah yang berlaku agar sebuah artikel dapat diterima sesuai dengan standar rumah artikel Nasional dan Internasional.

 

DOKUMENTASI KEGIATAN