International Education Expo Tingkatkan Motivasi Untuk Meraih Pendidikan Lebih Tinggi


Universitaspahlawan.ac.id, UP – International Relation Officer (IRO) dari Unuversitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengadakan International Education Expo, Sabtu (31/11) 2018.


Kegiatan ini di hadiri oleh Widawati, SP., MHSc., MSSc. alumni dari Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dan juga merupakan dosen Program Studi (Prodi) gizi.


“Untuk mahasiswa, kita akan memberi infomasi mengenai cara mendapat program pertukaran pelajar, sedangkan untuk alumni, kita akan memberikan masukan, kiat-kiat dan cara mendapatkan beasiswa ke luar negeri” tutur Widawati, SP., MHSc., MSSc.


Menariknya, Acara ini mengundang alumni UP yang pernah mengikuti pertukaran pelajar di University Kebangsaan Malaysia (UKM), Malaysia. Erni, S.Gz., dan Nanda, S.Gz., menceritakan beberapa pengalaman yang didapat selama diluar negeri, mulai dari gaya hidup, cara belajar, biaya yang dikeluarkan hingga suka duka selama proses pertukaran pelajar.


Dalam sesi pemaparan materi yang disampaikan Erni dan Nanda, mereka lebih banyak menerangkan bagaimana cara mengatur keuangan dan biaya yang dikeluarkan jika ada mahasiswa yang ingin mengikuti program pertukaran pelajar, khususnya di UKM.


Mereka juga menyebutkan bahwa program pertukaran pelajar dari Universitas Pahlawan didapat dengan syarat yang mudah, diantaranya harus menjadi mahasiswa atau alumni UP, memiliki kemampuan bahasa inggris minimal bahasa inggris pasif, minimal semester tiga, serta memiliki paspor.