Cara Belajar Kreatif Mahasiswa Program Studi S1 Gizi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP)


Universitaspahlawan.ac.id, UP – Program Studi (Prodi) S1 Gizi terus berinovasi dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas sekaligus mempunyai daya saing dalam berwirausaha, praktek mata kuliah Komputer bertemakan “Food Fotography” mengajarkan mahasiswa untuk lebih kreatif, Senin (12/11) 2018.


“Mereka diajarkan bagaimana teknik memotret makanan, agar makanan sehat yang dibuat terlihat menarik dan dapat diabadikan melalui foto” tutur Dedi Gusman, S.Kom., M.T.I., selaku Dosen pengampu Mata Kuliah Komputer di Prodi S1 Gizi.


Beliau juga menuturkan ada dua orang Pegawai bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar yang ahli dibidang Foto Makanan, diundang sebagai dosen tamu agar lebih intens mengajarkan mengenai teknik fotography makanan diantaranya Hanisen Puspasila, S.E., dan Afresia Wiriesty, SH.


Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengaplikasian visi dan misi dalam menghasilkan lulusan berjiwa wirausaha, karena kegiatan ini memupuk kreatifitas mahasiswa dalam pemasaran sebuah produk. Ada lima kelompok yang dibagi oleh dosen pengampu mata kuliah komputer ini, masing- masing kelompok menghasilkan satu foto yang diabadikan melalui jepretan kamera.