Program Studi S1 Matematika Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) Adakan Olimpiade Matematika Se- Kabupaten Kampar


Universitaspahlawan.ac.id, UP – Adakan Olimpiade Matematika tingkat Kabupaten Kampar Program Studi (Prodi) S1 Matematika Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) perioritaskan peserta olimpiade akan mendapat beasiswa, Senin (12/11) 2018.


Iis Aprinawati sebagai Wakil Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UP juga memberikan apresiasi kepada Prodi S1 Matematik, bukan hanya memberikan wadah untuk berprestasi bagi siswa-siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), olimpiade ini juga sebagai ajang memberitahukan kepada masyarakat bahwa UP sudah memiliki prodi S1 Matematika dan terakreditasi.


Lomba yang diadakan di Aula lantai 2 gedung baru UP diikuti oleh seluruh dosen prodi S1 Matematika diantaranya Zulfah, M.Pd., Sri Ulfa Insani, M.Pd., Aditya, M.Pd., Zul Hendri, M.Pd.


Sebanyak 71 siswa yang mengikuti olimpiade didapat 6 dengan nilai tertinggi sebagai pemenang diantaranya Rio Parsal Anugrah dari SMAN 2 Kuok mendapat juara harapan 3, Faza Raihan dari SMAN1 Kampar Timur mendapat harapan 2, M.Fikri Ramadhan dari SMAN 1 Kampar Timur mendapat harapan 1, disusul juara 3 oleh Ahmad Wara dari SMA Muhammadiyah, juara 2 oleh Nur Ummi Arifah dari MAN 1 Kampar, terakhir Juara 1 didapat oleh Viona Sabrina dari SMA Muhammadiyah.
“Seluruh peserta olimpiade matematika yang diselenggarakan Prodi S1 Matematika UP, maka akan diusahakan dan diperioritaskan mendapat beasiswa berupa bidikmisi dai dikti” tutur Astuti, M.Pd.


Beliau juga menuturkan bahwa Prodi S1 Matematika sudah mendapat Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN- PT), dengan demikian kuota beasiswa bidikmisi setiap tahunnya akan ada untuk Prodi S1 Matematika.