Tiga Program Studi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Abdikan Diri Melalui Praktek Belajar Lapangan

Universitaspahlawan.ac.id , UP – Sebanyak 36 Mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) yang terdiri dari tiga Program Studi (Prodi) memulai proses Praktek Belajar Lapangan (PBL) dengan melaksanakan pembukaan PBL di Desa Tanjung Baolak, Kabupaten Kampar, Kamis (28/02) 2019.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan di Tiga Dusun yang tersebar di Desa Tanjung Baolak, kemudian setiap dusun akan ditunjuk dosen pembimbing lapangan agar dapat memberikan arahan kepada mahasiswa kita” tutur Ridha Hidayat, M.Kep selaku Ketua Prodi D3 Keperawatan UP.

Beliau juga menyebutkan bahwa Prodi yang mengikuti PBL ini diantaranya D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, DIV Kebidanan. Kemudian Praktek ini akan dilaksanakan selama sebulan kedepan, dengan adanya PBL diharapkan dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa bagaimana cara mengatasi permasaalahan terutama bidang kesehatan di tengah masyarakat.

Kepala Tata Usaha (KTU) Puskesmas Kampar Ns, Apriadi Hamid, S.Kep menuturkan bahwa beliau sangat apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada ketiga program studi ini, karena telah memprioritaskan daerah Puskesmas Kampar sebagai tempat PBL. Hal ini dirasa sangat membantu tenaga medis yang ada disana.

Kegiatan Pembukaan PBL ini diikuti Juga oleh Dosen dari ketiga Program Studi diantaranya, Rini Anggraini Dilon dari DIV Kebidanan, Indrawati, M.KL, dan Syukriani Syahda, SST.,M.Kes, serta Kepala Desa Tanjung Baolak Andrian.