Mahasiswa Universitas Pahlawan “Ini Yang Bisa Kami Lakukan Untuk Berkontribusi Dalam Melestarikan Kebudayaan”

Universitaspahlawan.ac.id, UP – Lima mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) berikan kontribusi dalam event kebudayaan “Pentas Seni Kreasi” Kabupaten Kampar, event bertema outdoor ini diadakan di Jln. Ahmad Yani Bangkinang Kota, Minggu (24/03) 2019.

“Saya merasa senang dan mengapresiasi, ada mahasiswa Universitas Pahlawan yang aktif diberbagai kegiatan positif seperti ini, bukan hanya mengedukasi bagi diri sendiri namun juga untuk masyarakat luas” tutur Iis Aprinawati, M.Pd selaku Wakil Dekan Akademik Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UP.

Beliau Juga mengharapkan kedepannya lebih banyak mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai yang mau ikut dan berpartisipasi diberbagai kegiatan positif. Dengan demikian, jiwa kreatifitas mahasiswapun dapat meningkat.

“Acara pentas seni kreasi ini ditujukan untuk menunjang kesenian maupun kebudayaan daerah kampar, kami mengenakan busana yang dipadu-padankan dengan batik khas kampar yaitu Batik Kampar” tutur Eef Syaifullah Mahasiswa Universitas Pahlawan yang berpartisipasi.

Best Promotion Tourism Kabupaten Kampar tahun 2018 ini juga menuturkan bahwa ada enam mahasiswa UP yang aktif diberbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Organisasi Bujang Dara Kampar saat ini, diantaranya Muhammad Alfaridzi Filma dari S1 Keperawatan, Salwa Salsabila dari S1 Gizi, Aurelia Natasha dari S1 Gizi, Tari Wulansri dari S1 Pendidikan Bahasa Inggris, serta Annisa Balqis dari S1 PGSD.