Mahasiswa S1 Gizi “Konsultan Gizi Masa Depan”


universitaspahlawan.ac.id , UP – Gizi kurang dan kesehatan merupakan salah satu permasalahan serius yang dihadapi indonesia saat ini, kesadaran mahasiswa gizi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai akan hal tersebut, membuat mahasiswa ini menggelar konsultasi gizi secara gratis, Kamis (11/04) 2019.

“Dalam kegiatan ini mahasiswa Gizi semester enam praktik sebagai konsultan, kemudian mereka masin-masing mencari 3 orang untuk dilihat status gizinya, selain bermanfaat bagi orang banyak, latihan ini juga melatih skill mereka dalam berkomunikasi” tutur Widawati, SP.,MHSc.,MSSc., selaku dosen pembimbing.

Beliau juga menuturkan bahwa konsultasi gizi ini bukan hanya untuk mahasiswa gizi, tetapi seluruh mahasiswa Universitas Pahlawan. Beliau percaya bahwa semakin sering praktik semakin siap mereka terjun ke masyarakat nantinya.

Ririt Syafira mahasiswa yang menjadi konsultan gizi menyebutkan bahwa yang mendapatkan konsultasi akan dicek status gizi dan lingkar lengannya, kemudian konsultan akan memberikan masukan-masukan terhadap status gizi.

Seperti Aulia Rahmi Utari mahasiswa S1 Pendidikan Matematika yang juga mendapatkan konsultasi gizi gratis, ia terlihat senang memperoleh informasi yang berhubungan dengan status gizinya saat ini, Mahasiswa dapat mencari berat badan ideal, cara diet sehat, dan mengontrol kesehatan jika status gizinya diketahui.