Kolaborasi Universitas Pahlawan dan Kodim 0313 Kampar Untuk Membangun Daerah Perbatasan

Universitaspahlawan.ac.id , UP – Lembaga Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) akan adakan kolaborasi dengan kodim 0313 Kampar membangun Desa Balung, Daerah perbatasan Sumatera Barat dan Riau melalui pengabdian masyarakat, Rabu (08/05) 2019.

“Kita dari pihak LP2M sudah siap untuk turun pertengahan Juni mendatang, Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang kali ini kita berkolaborasi dengan kodim 0313 akan dipecah menjadi beberapa pengabdian masyarakat seperti sunatan massal dan pengobatan gratis” tutur Ns.Apriza, M,Kep., selaku Ketua LP2M Universitas Pahlawan.

Kerjasama dengan Kodim 0313 Kampar, pengabdian kepada masyarakat di Desa Balung juga melibatkan mahasiswa. Ketua LP2M menyampaikan ide kolaborasi ini terlahir dari Memorandum of Understanding (MoU) dengan Seksi Teritorial (Sitter) Kodim 0313 Kampar, yaitu Sitter Alza.

Beliau kembali menuturkan bahwa dalam dua minggu kedepan akan mengadakan observasi untuk melihat kondisi Desa Balung, setelah mengetahui apa yang dibutuhkan untuk pengembangan Desa tersebut. Hasil observasi akan menjadi acuan LP2M untuk mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yang sesuai apa yang dibutuhkan masyarakat Balung.