Berbagi 1600 Takjil, Ngabuburit Positif Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat

Universitaspahlawan.ac.id , UP – Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) begitu bersemangat untuk membagikan 1600 takjil gratis, Kamis (16/05) 2019.

“Saya turut berbangga atas kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswa Kesmas, mereka dapat berbagi dengan masyarakat sekitar. Kepedulian terhadap sesama serta menjalin kedekatan dengan masyarakat juga penting, karena setelah lulus, mereka akan lebih banyak bersentuhan dengan masyarakat” tutur Ade Dita Puteri, SKM.,MPH., selaku ketua Prodi S1 Kesehatan Masyarakat.

Beliau juga menyebutkan bahwa pembagian 1600 takjil gratis diadakan di empat tempat yaitu di Bangkinang Kota, Bangkinang Seberang, Kuok dan Air Tiris. Serentak sekitar jam 16.00 WIB, mahasiswa turun ke lapangan langsung membagikan takjil.

“Tidak sampai satu jam, takjil sudah habis kami bagikan. Kami memilih tempat tempat strategis dan ramai seperti di jalan raya, atau persimpangan dekat dengan pasar” tutur Sabri Efendi selaku mahasiswa S1 Kesmas.

Mahasiswa S1 Kesmas ini juga menuturkan bahwa mereka sudah merencanakan kegiatan ini sebelum bulan ramadhan, kegiatan ini bisa dikatakan ngabuburit bermanfaat ala mahasiswa kesmas, mereka mengutamakan pemberian takjil kepada musafir (orang yang sedang dalam perjalanan).