Sosialisasi Mahasiswa S1 Pendidikan Guru SD dan Pentingnya Praktik Pendidikan Karakter

Universitaspahlawan.ac.id , UP – Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai mengadakan praktik pendidikan karakter di tiga desa yang tersebar di Kabupaten Kampar, Kamis (16/05) 2019.

“Mahasiswa harus lebih banyak bersosialisasi dengan masyarakat, agar mengetahui dan menemukan cara-cara yang tepat bagaimana pendidikan karakter yang nantinya berguna ketika mereka sudah terjun ke profesional setelah lulus kuliah” tutur Yusnira, M.Si., Selaku pengampu mata kuliah pendidikan karakter

Jonnedi,S.Ag, Kepala Desa Batu Langka Kecil menyambut mahasiswa PGSD dengan senang hati, beliau memberikan masukan untuk tidak bosan menyelenggarakan acara di Desanya. Mahasiswa disana menyelenggarakan acara seperti perlombaan tingkat PAUD dan SD, selain itu mereka juga membuat perlombaan untuk ibu-ibu.

Menurut Sonia, seorang mahasiswa penyelenggara acara, perlombaan yang diadakan memiliki manfaat bagi mereka sebagai mahasiswa PGSD. Selain membiasakan untuk bersosialisasi dengan masyarakat, acara ini berfungsi untuk melihat satu-persatu bakat yang ada pada peserta didik. Dengan demikian dapat menjadi acuan bagaimana sebuah pendidikan karakter dapat dibentuk di tempat tersebut.