Pramuka Universitas Pahlawan Mengikuti Perkemahan, Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

universitaspahlawan.ac.id , UP – Mahasiswa Pramuka Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) berbagai Program Studi (Prodi) ikuti Perkemahan Wisata dan Budaya Kodim 0313 Kwartir Cabang Kampar, Danau Rusa, Rabu (24/07) 2019.

Berdasarkan keputusan Kodim 0313/ KPR Bangkinang, kegiatan yang bertemakan “Budaya Kita jati diri Bangsa”ini akan menyelenggarakan Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dirancang untuk mendorong peningkatan peran dan kontribusi Pramuka Penegak dan Pandega dalam upaya menumbuh kembangkan kecintaan terhadap wisata dan budaya.

“Menurut saya kegiatan ini diarahkan untuk mengembangkan kecintaan terhadap wisata dan budaya, kemandirian, kebugaran, kesehatan dan kreativitas peserta, serta untuk mendorong dan menyiapkan anak dan remaja mengambil peran dalam pengembangan masyarakat yang mencintai budaya.” tutur Erni, Seorang Mahasiswa UP yang mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Dedi Hendri selaku ketua panitia, Kegiatan yang mereka ikuti harus kegiatan positif yang mengandung unsur edukatif, kreatif, rekreatif, produktif, dan inovatif. Selain itu, beliau sangat mengharapkan dukungan baik moril maupun materil dari semua pihak dalam pelaksanaan kegiatan.

Beliau mengungkapkan bahwa perkemahan ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta anggota Pramuka Saka Wirakartika dalam pengemnangan wisatadan budaya, menumbuhkan kepedulian anggota Pramuka Saka Wirakartika dalam pengemngan wisata dan budaya, dan meningkatkan pengetahuan, wawasan, pengalaman dan keterampilan serta bakti sosial anggota Pramuka Saka Wirakartika dalam bidang wisata dan budaya.