Dua Dosen Universitas Pahlawan Siap Kembangkan Sistem 4.0

Universitaspahlawan.ac.id , UP – Guna memberikan dukungan pada sistem pembelajaran 4.0, Dua orang dosen Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) yaitu, Vitri Anggraini Hardi, M.Pd dan Zulfah, M.Pd., mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek), Sabtu (27/07) 2019. Kegiatan ini diadakan oleh LL DIKTI Wilayah X, bertempat di Jln. Khatib Sulaiman, Sumatera Barat.

“Tujuan bimbingan teknis penyusunan konten mata kuliah pada E-Learning, ada beberapa materi kegiatan yang kami pelajari disana, seperti apa sebenarnya pendidikan jarak jauh, bagaimana sistem pembelajaran daring, hingga informasi terkait aplikasi yang digunakan sebagai media pembelajaran daring” tutur Vitri Anggraini Hardi, M.Pd kepada tim Humas UP.

Dosen Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Bahasa Inggris UP ini juga mendapatkan informasi terkait hibah untuk membangun pembelajaran daring (Spada) pada mata kuliah yang sesuai dengan ketentuan hibah. Disana beliau mendapatkan pengalaman mengenai penyusunan materi pada pembelajaran daring.

Zulfah, M.Pd., Dosen S1 Pendidikan Matematika UP menyebutkan, output dari kegiatan yang dilaksanakan adalah berupa rancangan pembelajaran daring yang diinput ke dalam Learning Management System (LMS). kemudian dosen muda ini diperkenalkan beberapa jenis aplikasi online yang sering digunakan sebagai strategi pembelajaran pada jenis pembelajaran daring, seperti Kahoot.com., QRCode., dan Sigli.