Universitas Pahlawan Gandeng DPD Ferari, Tingkatkan Kualitas Advokat

Universitaspahlawan.ac.id , UP – Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP), Prof. Dr. Amir Luthfi adakan penandatanganan kerjasama dibidang pendidikan Khusus Profesi Advokat serta pendidikan dan pelatihan hukum praktis dengan Dewan Pimpinan Daerah Federasi Advokat Republik Indonesia (DPD Ferari) , Sabtu (17/08) 2019, di Ruang Rapat Pimpinan UP.

Penandatanganan ini langsung dihadiri oleh Ketua DPD Ferari, Riau Noor Aufa, SH, CLA dan Sekretaris Andriadi, SH. Dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Pahlawan memberikan apresiasi kepada DPD Ferari karena penyelenggaraan kerjasama tersebut.

“Pada dasarnya Universitas Pahlawan sangat terbuka dalam setiap kegiatan-kegiatan maupun kerjasama, selagi itu menjadikan kualitas kita lebih bagus dan kita dapat berkontribusi memajukan pendidikan, terutama pada abad 21 yang sudah sangat maju ini” tutur Prof. Dr. Amir Luthfi kepada Tim Humas UP.

Beliau juga menuturkan bahwa setiap institusi jangan sampai hidup di masa yang lalu saja, melainkan harus mampu mengantisipasi setiap perubahan terutama sekali di era 4.0. Dengan persiapan yang terorganisir, Universitas Pahlawan siap berkontribusi untuk memenuhi ceklist yang tertuang dalam kerjasama dengan DPD Ferari.

Sementara itu, Ketua Ferari Riau, Noor Aufa,SH,CLA dalam sambutannya menyebutkan pelaksanaan kerjasama Pendidikan Khusus Profesi Advokat dengan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai ini merupakan langkah awal bagi organisasi advokat Ferari dalam upaya melahirkan advokat-advokat yang handal.

Ketua DPD Ferari riau ini juga menuturkan bahwa Advokat tidak hanya menguasai ilmu berupa teori belaka. Menurut dia yang paling terpenting dalam menjalankan profesi advokasi ini para Advokat dituntut juga memiliki adab dan etikanya.