Lawan 100 Pesaing Dari Berbagai Provinsi, Mahasiswa Gizi Raih Harapan 1 Tingkat Nasional

Universitaspahlawan.ac.id , UP – Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Gizi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengikuti lomba masak ikan tingkat nasional dan mendapat rangking harapan 1 melawan hampir 100 pesaing dari berbagai Provinsi diseluruh Indonesia, Rabu (27/11) 2019.

“Saya mengucapkan selamat atas prestasi dari Vidia Ramadhani Putri dan Wenti yang mengikuti lomba tingkat nasional. Tentunya dengan mengikuti lomba tersebut kedua mahasiswa ini mendapatkan pengalaman yang lebih, meningkatkan jam terbang mereka, agar kedepannya terus meningkatkan prestasi” tutur Nur Afrinis, M.Si.

Beliau juga menceritakan bahwa dua orang mahasiswa yang menjadi utusan memasak dua menu, yaitu menu kudapan dan menu utama. Menu kudapan Dori Dadio Rolanda, dan menu utama Dori Dadio Sampode Rona. Kita membawa hasil kekayaan lokal berupa ikan Dori (Patin) dan Dadio yaitu yougurt dari susu kerbau.

“Menu kudapan ini memiliki rasa unik yang kami buat dariikan dori dan dadio, kemudian kami siram dengan saus terong belanda, menu kudapan ini memiliki rasa dan aroma khas.” tutur Vidia mahasiswa gizi UP kepada Tim Humas.

Vidia juga menuturkan bahwa menu utama yang dimasak tidak kalah menggugah selera. tetap berbahan baku ikan dori dan dadio, menu utama ini dimasak asam pedas dengan saos rosela dan nanas. Sesuai dengan potensi daerah, kami tetap membawa bahan ikan patin dan dadio selaku bahan baku utama.

Dokumentasi Kegiatan