Mahasiswa UP Kembali Torehkan Prestasi Kejuaraan Internasional

Universitaspahlawan.ac.id, UP – Ikhlas Sadikin, Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) dapatkan piala emas kategori 200 meter, cabang olahraga dayung dalam event International Dragon Boat, Sabtu (7/12) 2019, di Penang, Malaysia.

“Saya turut mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh Ikhlas Sadikin. Saya yakin ikhlas dan mahasiswa yang ada di lingkungan Universitas Pahlawan dapat survive dan meningkatkan prestasi, baik dibidang akademik maupun non akademik. Dengan prestasi yang didapat oleh Ikhlas, dapat memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa lainnya. ” tutur Emon Azrialdi, ST., M.Sc., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Pahlwan.

“Sebanyak 22 Negara yang mengikuti International Dragon Boat seperti Thailand, Singapura, Australia, Hongkong, Malaysia, Indonesia, Qatar, England dan beberapa negara yang ada di Benua Asia dan Eropa.” tutur Ikhlas Sadikin, Mahasiswa S1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek).

Menurut Ikhlas, dengan mengikuti kejuaraan tersebut, ia dapat mengetahui standar internasional. Ikhlas menyebutkan bahwa, dalam kejuaraan International Dragon Boat ia dapat bertemu dengan atlet-atlet dari berbagai negara. Dalam kesempatan tersebut

Selain itu, Ikhlas menceritakan bahwa ia mewakili Indonesia dan membawa 2 Piala Emas dan 2 Perunggu. Menurutnya prestasi ini akan semakin mamacunya untuk meraih lebih banyak lagi prestasi Internasional. Empat piala yang diboyong Ikhlas ke Indonesia membuatnya semakin semangat berlatih untuk kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.