Final UP CUP 2, Pemerintah Daerah Bangga Universitas Pahlawan Hidupkan Olahraga Kabupaten Kampar

Univesitaspalawan.ac.id, UP – Babak final UP CUP 2 Tahun 2020 telah berlangsung. Puluhan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajad yang telah berkompetisi meloloskan 2 Tim di ajang ini, dari cabang olahraga yang dipertandingkan bola kaki dan bola voly, Senin (02/03) 2020.

“Universitas Pahlawan CUP ini memang harus digalakkan. Saya mengapresiasi UP CUP 2 Tahun 2020 ini, karena sudah terlaksana dengan baik. Universitas Pahlawan mengucapkan terima kasih atas kontribusi panitia dan partnership yang membantu suksesnya acara ini.” tutur Prof. Dr. Amir Luthfi, Selaku Rektor Universitas Pahlawan dalam kata sambutannya.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten (Dispora) Kampar M. Yasir menuturkan bahwa beliau sangat bangga dengan Universitas Pahlawan. Menurutnya mahasiswa UP membantu tugas dari Dispora untuk tetap menghidupkan dan memajukan olahraga. Kedepannya, Beliau ingin terus bersinergi dengan Universitas Pahlawan untuk membuat turnamen-turnamen olahraga.

“Alhamdulillah, dari seluruh panitia UP CUP 2 mampu menyelesaikan kegiatan ini dengan sangat baik. Kita akan mengagendakan kegiatan ini setiap tahunnya. Untuk tahun berikutnya insya Allah kita akan menambah cabang olahraga basket, selain dari cabang olahraga sepak bola dan voli” imbuh Ns. Muhammad Nurman, M.Kep., selaku penanggung jawab kegiatan saat pelaporan UP CUP 2 Tahun 2020.

Menurut Muhammad Ilham Umam selaku ketua panitia, UP CUP 2 Tahun 2020 diikuti oleh 24 Tim yang berlaga untuk bola kaki, sementara untuk bola voli diikuti oleh 36 tim yang tersebar diberbagai SMA yang ada di Provinsi Riau. Mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) ini juga memberikan informasi terkait hasil final turnamen yaitu sebagai berikut:

1. Sepak Bola
Juara 1.SmaN Olahraga riau
Juara 2.Sma n 1 bkn kota
2. Voli putra
Juara 1 SMAN olahraga riau
Juara 2 MA PN alam panjang
3. Voli putri
Juara 1 SMAN olahraga riau
Juara 2 SMAN 1 kampar kiri hulu

“Berdasarkan ketentuan pertandingan, panitia memberitahukan best player diberikan kepada Muhammad Firdaus dari SMAN olahraga Riau dan top skor dari 5 kali bertanding dipegang oleh Ronal Dian Pratama juga dari SMAN Olahraga Riau dengan mencetak 7 gol selama pertandingan.” Ungkap Mardiana selaku panitia UP CUP 2.

 

Dokumentasi Kegiatan