Pelantikan Hima, Ketua Prodi Ungkapkan Organisasi Tidak Menghalangi Kuliah

universitaspahlawan.ac.id, UP – Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengadakan pelantikan kepengurusan Himpunan Mahasiswa (Hima), Rabu (04/03) 2020.

“Jangan jadikan kuliah atau tugas sebagai halangan untuk menjalankan organisasi, karena sesungguhnya sejak dari lahir kita sudah memiliki tugas dari Allah SWT. Mahasiswa belum layak dikatakan mahasiswa jika belum merasakan organisasi kampus.” tutur Rizky Nanda, M.Pd., selaku Ketua Prodi PGSD UP.

Menurut pendapat beliau, mahasiswa yang berorganisasi tidak akan menghambat kuliah bahkan mendorong agar lebih bersemangat, selain itu mahasiswa yang akan terlatih secara softskill untuk membangun relasi, terbiasa dengan iklim organisasi, mempunyai pengalaman yang bagus untuk siap terjun ke masyarakat dan lebih memiliki mentalitas yang kokoh dalam mengambil setiap keputusan-keputusan.

“Mudah-mudahan hima ini bisa menciptakan dan menjalankan program kerja sebaik mungkin dan bisa menjalankan program Hima yang belum terjalankan pada periode sebelumnya. Semoga kepengurusan saat ini benar-benar bisa jadi wadah bagi seluruh mahasiswa pgsd fip UP dan menjalankan semua kegiatan secara kekeluargaan serta lebih kompak lagi kedepannya.” imbuh Nova selaku ketua Hima terpilih tahun 2020.

Nova juga menyampaikan bahwa mahasiswa PGSD harusnya bangga menjadi bagian dari kepengurusan Hima ini, karena diantara ratusan jumlah mahasiswa PGSD di UP, mereka yang dilantik adalah mereka yang mewakili prodi PGSD. karena tidak semua orang bisa mengorbankan waktu dan tenaganya untuk keperluan bersama.

Adapun struktur organisasi Hima PGSD Terpilih tahun 2020 adalah :
1. Ketua Hima : Nova Ambriani
2. Wakil Ketua Hima : M.Ilham Choiri
3. Sekretaris 1 : Lia Annisa Lestari
4. Sekretaris 2 : Fuji Silvi
5. Bendahara 1 : Ayang Okta
6. Bendahara 2 : Wineasta

Dokumentasi Kegiatan