Peroleh Nilai Akreditasi B, PG PAUD UP Membentuk Lulusan Unggul

universitaspahlawan.ac.id , UP – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), telah mengumumkan perolehan nilai akreditasi Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Guru (PG) PAUD Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) Rabu, 22 Juli 2020.

“Alhamdulillah, nilai akreditasi yang diperjuangkan oleh Program Studi PG PAUD akhirnya membuahkan hasil, BAN PT telah mengumumkan perolehan nilai dengan kategori nilai B. Peningkatan kualitas disetiap prodi akan terus dilakukan agar membentuk lulusan yang unggul.” tutur Dr. Nurmalina, M.Pd., Selaku Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UP.

Menurut Beliau, Hasil akreditasi ini membuktikan bahwa S1 PG PAUD sudah memenuhi kriteria dan syarat-syarat penilaian akreditasi yang memenuhi setiap standar dari BAN- PT diantaranya strategi pencapaian, sistem pengelolaan dan penjaminan mutu, mahasiswa dan lulusan, Sumber Daya Manusia (SDM), kurikulum dan suasana akademik, sarana dan prasarana, serta penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Akreditasi B yang didapat oleh Prodi S1 PG PAUD UP tidak terlepas dari usaha dalam meningkatkan dan memperbaiki standar yang direncanakan dengan matang, sebelum pengajuan borang yang telah disempurnakan sejak awal tahun 2020 lalu.” Imbuh Dr. Nurmalina, M.Pd.

Sedikit informasi, akreditasi menjadi sebuah aset penting untuk menetapkan posisi sebuah lembaga institusi perguruan tinggi atau program studi dalam tataran kompetisi pengelolan dengan institusi perguruan tinggi dan program studi lain serta merupakan tolak ukur bagi lembaga pengguna program di perguruan tinggi untuk memastikan lulusan tersebut layak, karena dihasilkan dari proses pengelolaan yang terkawal dengan baik.