Webinar Ini Ungkap Manajemen Diri Peserta Didik Dimasa Pandemi

universitaspahlawan.ac.id, UP – Website Seminar (Webinar) bertema Psikologi Peserta Didik dan Strategi Guru Dalam Pembelajaran Online yang di selenggarakan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) ungkap cara manajemen diri peserta didik dimasa pandemi, Selasa 28 Juli 2020.

“Webinar ini sebagai wadah untuk mengupdate pengetahuan strategi pembelajaran bahasa Inggris secara online dimasa pandemi dan memaparkan psikologi peserta didik dalam pembelajaran online.
Sehingga pelaksanaan pembelajaran dapat dipersiapkan sebaik mungkin oleh guru agar peserta didik benar benar belajar dan memahami materi yang diajarkan khususnya dimasa pandemi ini” tutur Lusi Marleni selaku pembicara dalam seminar tersebut.

Menurut Vitri Anggraini Hardi, M.Pd., Ketua Pusat Bahasa UP, selaku moderator berpendapat bahwa Webinar ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait bagaimana keadaan psikologis dan apa yang harus di lakukan baik guru selaku pendidik dan siswa selaku peserta didik. Intinya adalah dampak besar terjadiny prubahan mode mengakibatkan terjadinya perubahan psikologis kepada 2 pihak, pendidik dan peserta didik.

“Webinar ini merujuk kepada sebuah tema psikologi peserta didik dalam masa pandemi. Kegiatan ini memfasilitasi suatu wadah pengetahuan tentang efek psikologis yang dirasakan peserta didik di semua level pendidikan dalam menghadapi perubahan mode pembelajaran, tatap muka atau daring.” tutur Vitri Anggraini Hardi, M.Pd., Imbuhnya.

Sebanyak 65 mahasiswa ikut berpartisipasi melalui zoom meeting, sperti Ananta Wira selaku mahasiswa memberikan pertanyaan berhubungan dengan manajemen diri dalam mengahadapi pemaksaan perubahan mode pembelajaran. Kemudian ia juga yang menanyakan, strategi pembelajaran seperti apa yang efektif untuk di gunakan dalam pembelajaran daring.