Universitas Pahlawan Gandeng Dua Perseroan Terbatas (PT), Optimalkan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dalam Pengembangan Laboratorium Berkelanjutan dan Kampus Merdeka

Universitaspahlawan.ac.id, UP – Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP), PT Vira Jaya Riau Putra dan PT. Lutvindo Wijaya Perkasa Targetkan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dalam Pengembangan Laboratorium Berkelanjutan, Senin, 05 Oktober 2020.

“Saya dan Ismail Rahmadtulloh S.T., M.S., melakukan kunjungan ke PT Vira Jaya Riau Putra dan PT. Lutvindo Wijaya Perkasa. Dalam kunjungan ini saya menjumpai Bapak Syafrizal, ST., selaku ketua laboratorium PT Virajaya dan Bapak Billy Fredyanto selaku Manager Teknik PT Lutvindo.” tutur Beny Setiawan MT., kepada tim Humas Universitas Pahlawan.

Pembahasan menarik dengan kedua PT ini juga beliau ungkapkan tentang rencana join riset bagi mahasiswa dan dosen serta adanya sharing perkembagan ilmu di bidang konstruksi beton nantinya. Hal ini juga sebagai tercapainya perencanaan kampus merdeka di lingkungan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Kemudian disepakati oleh kedua PT sebagai bentuk implementasi dan kontribusi di dunia pendidikan.

“Kesempatan ini, juga dimanfaatkan untuk mendapatkan gambaran secara langsung terkait laboratorium PT. Vira Jaya Riau Putra dan PT. Lutvindo Wijaya Perkasa sebagai acuan pembuatan pedoman dan perencanaan laboratorium teknik terpadu di lingkungan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai” Tambah Ismail Rahmadtulloh S.T., M.S.

Beliau juga menyebutkan bahwa ini sekaligus tantangan bagi berbagai pihak untuk terus berbenah dan tetap melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat pengembangan di dunia konstruksi beton, baik dalam bentuk ide ataupun kegiatan langsung yang bersifat membangun.

“Dengan demikian, hal ini akan menjadi sebuah langkah untuk solusi percepatan kemandirian dalam mengoptimalkan potensi, baik peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam pengembangan laboratorium berkelanjutan.” Pungkasnya.