Kejati Riau, Bupati Kampar dan Rektor Universitas Pahlawan Bersinergi Tingkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi

Universitaspahlawan.ac.id, UP – Sinergi antara dunia pendidikan dengan pemerintah dan dunia hukum merupakan salah satu bentuk usaha untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Seperti Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP), menerima kunjungan dari Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Dr.Mia Amiati, SH.,MH., dan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH., Kamis(16/01) 2020, Di Universitas Pahlawan.

“Saya memantau perkembangan Universitas Pahlawan semenjak saya ditempatkan di Riau. Saya cukup mengenal pak Rektor, kebetulan saya membaca biografi dari Prof. Dr. Amir Luthfi yang memiliki sepak terjang dan cukup berpengaruh di dunia pendidikan Provinsi Riau. Beliau meluluskan sarjana, diploma yang dapat membantu perkembangan daerah.” imbuh Kajati Riau, Dr. Mia Amiati, SH.,MH.

Kajati Riau ini juga menuturkan harapannya agar pemerintah daerah Kabupaten Kampar dapat membantu Universitas Pahlawan seutuhnya. Kajari Kampar juga harus bersinergi tentunya dengan melaksanakan kegiatan di lingkungan kampus UP guna menjaga elektabilitas Negara tentunya. Karena sudah ada Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak Kejari Kampar dan UP, Beliau menjadi lebih lega karena kedepannya setiap kegiatan-kegiatan antara Kejari dan UP sdah memiliki payung hukum yang kuat.

“Ketika tadi saya sampai di Universitas Pahlawan, saya jadi ingat suasana Kampus Padjajaran di Kota Bandung, saya melihat kampus ini hijau, persis tertata seperti kampus saya dulu” tambah Kajati Ria dalam sepatah kata sambutannya.

Menurut penuturan dari Rektor UP, Prof. Dr. Amir Luthfi, Universitas Pahlawan berambisi dan memiliki progres untuk mencanangkan kampus kedua dibatas Kota Pekanbaru, terletak kira-kira 700 m di belakang Pom Bensin H. Nasir., saat ini sudah dihijaukan, dan Universitas Pahlawan sudah mulai membangun kampus disana.

Kita ingin kembangkan dan bisa survive dengan visi misi kewirausahaan. Kita disini memiki satu satunya prodi kewirausahaan di provinsi Riau. Sekarang kita memiliki ribuan mahasiswa. Membantu pemerintah daerah bidang pendidikan, dalam berbagai bentuk penelitian dan hasil-hasil pemikiran intelaktual.” tutur Prof. Dr. Amir Luthfi dalam kata sambutannya.

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH., mengungkapkan terima kasih sekaligus rasa syukur bisa berkunjng ke UP. Beliau berharap kunjungan awal ini mampu membawa kemajuan di kampus UP, melihat UP sangat berkembang dengan pesat, beliau semakin ingin bersinergi dengan akademisi, beliau mengungkapkan pemda siap memberikan support dan dukungan untuk UP dimasa mendatang.

 

Dokumentasi Kegiatan