Kembangkan Pelayanan Bidang Kesehatan, UP Adakan MoU Dengan RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru

Universitaspahlawan.ac.id , UP – Untuk membentuk lulusan berkualitas, memiliki kompetensi di bidangnya, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) adakan Memorandum of Understanding (MoU), Kamis (5/12) 2019.

“Untuk meningkatkan proses tri dharma Perguruan Tinggi. Terlebih bagi akademika yang bergerak dibidang kesehatan, maka dosen dan mahasiswa bahkan instansi terkait dibidang yang sama, seperti Rumah Sakit membutuhkan gerakan pengembangan bersama, dan saat ini Universitas Pahlawan dan RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru telah merealisasikan MoU” tutur Ns. Yenni Safitri, M.Kep., Selaku Perwakilan FIK UP dalam Penandatangan MoU Tersebut.

Ketua Prodi Ners ini juga mengungkapkan bahwa kegiatan-kegiatan yang yang berhubungan dengan kurikulum keperawatan maupun bidang studi lainnya dibawah naungan FIK juga akan melibatkan RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Sebaliknya, UP akan memberikan kontribusi berupa hasil-hasil penelitian dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan dimasa mendatang.

Terakhir, Ns. Yenni menyebutkan bahwa mahasiswa kedepannya akan diuji mengenai pengkajian, praktek langsung, membuat dokumentasi keperawatan yang baik, kemudian memberikan perawatan kepada pasien berupa injeksi order dokter, perawatan infus, dan belajar secara langsung bagaimana cara promosi kesehatan pasien. Dengan adanya praktek secara langsung akan memudahkan mahasiswa dalam memahami materi.