Pekanbaru Nutrition Centre Universitas Pahlawan Beritahukan Pentingnya Table Manner

Universitaspahlawan.ac.id , UP – Pekanbaru Nutrion Center Universitas Pahlawan (PNC-UP) mengadakan program kerja berupa Table Manner yang diikuti oleh mahasiswa S1 gizi Prodi S1 Gizi Fakultas Ilmu Sosial (FIK) UP sebanyak lebih kurang 105 mahasiswa, Rabu (27/11) 2019, di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

“Menurut saya acara ini banyak memberikan kami informasi tentang bagaimana pelaksanaan tabel manner itu sendiri. Tabel manner ini merupakan praktek dari salah satu materi kuliah di gizi. Dan juga pada tabel manner ini kami juga dapat mengetahui tata cara pada jamuan formal maupun non formal” tutur Besti Verawati, S.Gz., M.Sc kepada Tim Humas UP.

Besti Verawati mengungkapkan bahwa tujuan dilaksaakannya kegiatan ini adalah untuk menunjang pembelajaran dan praktik mata kuliah Kuliner. beliau mengharapkan dengan adanya pelatihan tersebut, mahasiswa dapat melihat dan mempraktikkan secara nyata bagaimana tata cara serta sopan santun dalam jamuan makan internasional.

Beliau menyampaikan juga bahwa, sebanyak 37 orang semester V
15 orang semester VII Konversi 46 dapat menikmati dan melihat bentuk asli makanan mulai dari appetizer (makanan pembuka), main course (makanan utama), dan dessert (makanan penutup) yang biasa disajikan dalam jamuan makan internasional.

“Ada juga sesi Coocing and platting demo yang dilakukan untuk membuat tiga masakan utama, yaitu appetizer, main course, dan dessert. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pelatihan table manner yang dibimbing langsung oleh seorang trainer yang berasal dari hotel.” imbuh Sekretaris Prodi S1 Gizi UP.

Dosen Gizi ini menjelaskan rangkaian kegiatan yang diawali dari hotel tour yang didampingi oleh tour guide kelompok. Pada hotel tour ini peserta dijelaskan setiap komponen dari hotel. Dalam sesi Coocing and platting demo masakan yang akan disajikan pada table manner nanti dijelaskan terlebih dahulu cara membuat dan menatanya di atas piring.

Dokumentasi Kegiatan