Roadmap ICT Universitas Pahlawan dan Implementasi Revolusi Industri 4.0

Universitaspahlawan.ac.id, UP – Memasuki New Normal, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) gandeng Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, MLS., Ph.D., Rancang kembali Roadmap Information and Communication Technology (ICT) di Universitas Pahlawan, Senin 26 Oktober 2020.

Kegiatan perancangan Roadmap ini langsung dibuka oleh Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Prof. Dr. Amir Lutfi. Dalam kesempatan tersebut beliau menitipkan harapan kepada Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, MLS., Ph.D., agar dapat memberikan bimbingan kepada Fakultas Teknik (FT) Khususnya Prodi TI.

Dalam perancangan roadmap ini, Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, MLS., Ph.D., lebih banyak berdiskusi dengan dosen-dosen, terutama dosen dibawah naungan Fakultas Teknik (FT) UP tentang tata kelola dan pemanfaatan secara optimal terkait ICT yang sudah berkembang di Universitas Pahlawan.

“Kami berharap mendapat pembaharuan landasan dalam penetapan tujuan dan sasaran, penyusunan strategi, pelaksanaan program dan fokus kegiatan serta langkah-langkah atau implementasi yang harus dilaksanakan oleh setiap unit di lingkungan UP.” tutur Deddy Gusman, M.KOm kepada Tim Humas.

Ketua Program Studi (Prodi) S1 Teknik Informatika ini juga menyebutkan bahwa Perancangan Roadmap ini akan meningkatkan kualitas dari sistem informasi dan teknologi komunikasi yang digunakan oleh Universitas, selain itu juga berdampak langsung kepada pengelolaan sistem informasi baik internal maupun eksternal Universitas Pahlawan.

Perancangan ICT ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dewi Anggriani Harahap, M.Keb., Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan, M. Nizar Syarif Hamidi, M.Kes., Dekan Fakultas Teknik Emon Azrialdi, ST., M.Sc., dan perwakilan prodi-prodi di lingkungan FT UP.

 

Dokumentasi Kegiatan