Universitas Pahlawan Jalin Kerjasama Internasional Melalui Penandatanganan MoU dengan Ho Chi Minh City University Of Economics and Finance, Vietnam

universitaspahlawan.ac.id , UP – Universitas Pahlawan (UP) semakin memperluas jaringan kerjasama internasionalnya dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Ho Chi Minh City University Of Economics and Finance, Vietnam. Penandatanganan ini dihelat dalam upaya untuk meningkatkan kolaborasi di bidang akademis, penelitian, dan pertukaran mahasiswa antara kedua institusi.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan secara langsung oleh Prof. Dr. Amir Luthfi, Rektor Universitas Pahlawan, dan perwakilan dariHo Chi Minh City University Of Economics and Finance secara deks to deks. Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat hubungan bilateral antara kedua universitas dan saling mendukung dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang ekonomi dan keuangan.

Rektor Universitas Pahlawan, Prof. Dr. Amir Luthfi, menyambut baik kerjasama ini sebagai langkah positif dalam memajukan pendidikan tinggi di Indonesia. Beliau menyatakan, “Kerjasama dengan Ho Chi Minh City University Of Economics and Financeadalah langkah strategis untuk memberikan pengalaman berharga kepada mahasiswa dan menghadirkan berbagai peluang kolaborasi di antara staf pengajar.”

Melalui MoU ini, diharapkan akan tercipta kesempatan bagi mahasiswa kedua universitas untuk mengikuti program pertukaran, mengakses sumber daya pendidikan yang lebih luas, serta terlibat dalam penelitian bersama. Kerjasama ini juga mencakup pertukaran informasi dan materi akademis, seminar bersama, serta proyek penelitian lintas batas.

Perwakilan dari Ho Chi Minh City University Of Economics and Finance menyampaikan harapannya agar kerjasama ini dapat menghasilkan manfaat positif bagi kedua belah pihak. Mereka berkomitmen untuk saling mendukung dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan tinggi dan kontribusi terhadap pengembangan ekonomi di kedua negara.

Menurut Ns. Nila Kusumawati, MPH selaku kepala lembaga kerjasama UP menyebutkan bahwa Kerjasama internasional antara Universitas Pahlawan dan Ho Chi Minh City University Of Economics and Finance menjadi tonggak yang menandai komitmen keduanya dalam memajukan pendidikan tinggi serta membangun jaringan kerjasama global yang kuat. Harapannya, kerjasama ini tidak hanya memberikan manfaat kepada mahasiswa dan staf pengajar, tetapi juga membuka peluang bagi terciptanya inovasi dan kontribusi positif dalam skala global.