Universitas Pahlawan Bangkinang Realisasikan Program Intership dengan Aeres University of Applied Sciences

universitaspahlawan.ac.id, UP – Indonesian Diabetes Center (IDC) Universitas Pahlawan (UP) di Bangkinang mengumumkan peluncuran program magang bagi mahasiswa Aeres University of Applied Sciences, Belanda, Rabu, 17 April 2024.

Program ini disambut baik oleh Nila Kusumawati, MPH, Ketua IDC UP, yang menyatakan bahwa ini merupakan peluang kolaborasi yang sangat berharga di bidang kesehatan, terutama bagi mahasiswa Aeres University of Applied Sciences.

“Kim mahasiswa Aeres University of Applied Sciences di IDC akan dilibatkan dan melakukan penelitian tentang diabetes pada remaja, pendidikan kesehatan di sekolah-sekolah di Kabupaten Kampar, Pelatihan Duta Diabates di Desa Binaan IDC di Desa Pantai Cermin Kabupaten Kampar, pelatihan kader kesehatan di Desa Kemang Indah

Dalam pernyataannya, Robbert Boink, Koordinator Magang dari Aeres University of Applied Sciences, menunjukkan antusiasme besar untuk berbagi pengetahuan dan siap berkolaborasi dengan IDC Universitas Pahlawan. Nila Kusumawati, MPH, juga menyatakan kesiapannya untuk berbagi ilmu dan terlibat dalam diskusi dengan Aeres.

Prof. Dr. Amir Luthfi, Rektor Universitas Pahlawan, memberikan apresiasi atas kerjasama internasional ini. Beliau menekankan pentingnya kerjasama lintas negara dalam meningkatkan pemahaman dan penanganan masalah kesehatan, khususnya diabetes.

Program magang ini diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak, dengan mahasiswa Aeres University of Applied Sciences mendapatkan pengalaman berharga di IDC Universitas Pahlawan, sementara UP Bangkinang juga akan mendapatkan kontribusi berharga dari perspektif dan pengetahuan internasional.

Kerjasama ini menandai langkah positif dalam memperluas jaringan akademik dan memperkaya pengalaman belajar-mengajar di bidang kesehatan antara kedua institusi, membuka pintu bagi kolaborasi lebih lanjut di masa depan.

DOKUMENTASI KEGIATAN