
Universitas Pahlawan Gelar Kuliah Pakar Pendidikan Matematika dengan Pembicara dari UTHM Malaysia
universitaspahlawan.ac.id , UP – Universitas Pahlawan kembali menggelar kuliah pakar yang kali ini mengangkat tema Pemanfaatan Teknologi dalam Pendidikan Matematika. Acara yang diselenggarakan di Aula Universitas Pahlawan ini menghadirkan narasumber dari Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM), yaitu Assoc. Prof. Dr. Hamizah Mohd Safuan, Bangkinang, 27 September 2024.
Rektor Universitas Pahlawan, Prof. Dr. Amir Luthfi, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Assoc. Prof. Dr. Hamizah Mohd Safuan atas kesediaannya berbagi ilmu. “Ini adalah langkah awal yang baik untuk memperkuat kerja sama akademik internasional yang berfokus pada inovasi dalam dunia pendidikan,” ungkap beliau.
Dalam pemaparannya, Dr. Hamizah Mohd Safuan menjelaskan berbagai teknologi yang dapat digunakan untuk memudahkan pemahaman konsep matematika. Ia juga berbagi pengalaman dan hasil penelitiannya di Malaysia yang relevan dengan konteks pendidikan matematika di Indonesia. Peserta yang hadir diberikan pemahaman yang mendalam tentang manfaat teknologi dalam memfasilitasi pembelajaran matematika yang lebih efektif dan interaktif.
“Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong minat mahasiswa Universitas Pahlawan untuk terus mengeksplorasi penggunaan teknologi dalam dunia pendidikan. Selain itu, acara ini menjadi salah satu wujud nyata kerja sama internasional antara Universitas Pahlawan dengan berbagai perguruan tinggi luar negeri.” Tutur Astuti, M.Pd selaku ketua prodi S1 Pendidikan Matematika.
Dengan suksesnya penyelenggaraan kuliah pakar ini, Universitas Pahlawan berkomitmen untuk terus menghadirkan program-program serupa di masa mendatang, guna memperluas wawasan mahasiswa dan dosen dalam berbagai bidang keilmuan.
Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 09.00 pagi hingga selesai dengan antusiasme tinggi dari peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan praktisi pendidikan. Kuliah ini bertujuan untuk memberikan wawasan baru tentang bagaimana teknologi dapat diintegrasikan dalam pembelajaran matematika, terutama di era digital yang semakin berkembang pesat.