Engineering Week Universitas Pahlawan: Wadah Untuk Kembangkan Bakat Siswa

universitaspahlawan.ac.id , UP – Fakultas Teknik (FT) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengadakan kegiatan kompetisi tingkat SMA Sederajat bertema “Enggineering Week” Competition, Senin, 25 Juli 2022, Di Universitas Pahlawan.

“Alhamdulillah, Fakultas Teknik tahun ini dapat membuka wadah bagi mahasiswa untuk berkegiatan sekaligus membuka kesempatan juga bagi siswa SMA sederajat agar dapat mengembangkan bakat-bakat pada bidang yang dikompetisikan.” Tutur Emon Azriadi, ST., M.Sc.

Beliau mengucapkan permohonan maaf kepada para peserta jika terdapat kekurangan dalam pelasanaan engineering week tahun ini. Beliau yakin panitia sudah berusaha semaksimal mungkin, harapannya semoga tahun depan akan Fakultas Teknik dapat meningkatkan kualitas dari kegiatan tersebut dan lebih meriah.

Ada 15 sekolah yang ikut kemudian berbenefit dari kegiatan ini salah satunya agar calon mahasiswa mengetahui bagaimana keunggulan masing-masing prodi yang ada di fakultas teknik, sehingga meyakinkan kembali siswa-siswa untuk mantap dalam memilih program studi yang diminati.

Novi Yona Sidratul Munti, M.Kom ., selaku Dosen pembina kegiatan mahasiswa fakultas teknik menyebutkan bahwa perlombaan yang diadakan ada 6 jenis perlombaan diantaranya lomba alat ukur (Meterologi), Potret Konstruksi/ Infrastruktur, Design Rumah Impian, Design Poster, Mobile Legend, dan Vlog Mini.

“Kegiatan perlombaan ini diadakan untuk membangun tali silaturahmi antara seluruh prodi yang ada dibawah lingkungan fakultas teknik, kemudian antara fakultas teknik Universitas Pahlawan dengan masyarakat terutama siswa SMA Sederajad.” Tutur Novi Yona Sidratul Munti, M.Kom.

Sekretaris Prodi S1 Teknik Informatika ini juga menyampaikan kegiatan ini juga diadakan dalam rangka memperingati hari teknik yang sebenarnya diundur hingga diadakan pada bulan Juli 2022 ini, kemudian kesempatan ini juga diadakan dalam rangka menyambut mahasiswa baru angkatan 2022 agar merasakan bagaimana suasana kampus UP.