Jumlah Mahasiswa Lulus Program MBKM Meningkat Lebih Dari 100%, Rektor UP Bangga dan Apresiasi Mahasiswa

universitaspahlawan.ac.id , UP – Dr. Molly Wahyuni, M.Pd., selaku Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Universitas umumkan 39 nama mahasiswa yang lulus pada program Merdeka Belajar Kampus Mardeka (MBKM), Rektor ungkapkan rasa bangga, Sabtu, 30 Juli 2022.

“Alhamdulillah, kita tentunya bersyukur berdasarkan laporan Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan, bahwa jumlah mahasiswa kita yang lulus pada program MBKM ditahun ini meningkat lebih dari 100 % jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.” Tutur Prof. Dr. Amir Luthfi, selaku Rektor Universitas Pahlawan.

Menurut Beliau Universitas Pahlawan kembali telah menampakkan prestasi nya ditingkat DIKTI, kemudian menurut pandangan beliau, UP telah diberikan kesempatan pada program MBKM dengan lebih banyak mahasiswa UP yang lulus tahun 2022.

“Sekali lagi tahniah kepada ananda yang lulus. Yang perlu saya tekankan jaga nama baik Universitas, berikan yang terbaik untuk penugasan saudara, dengan demikian saudara mendapatkan kesempatan belajar sebelum lulus, sekali lagi jaga nama baik almamater dengan tingkah laku yang baik dan positif.” Tambah Rektor UP

Ditemui pada acara pelepasan, Dr. Molly Wakyuni, M.Pd., menyampaikan bahwa untuk program kampus mengajar angkatan 4 ini ada 39 mahasiswa dari 4 Program studi di FKIP UP. Adapun jumlah rincannya untuk mahasiswa S1 PGSD ada 19 Orang, S1 pendidikan Matematika ada 15, S1 pendidikan Bahasa Inggris ada 2, dan 3 mahasiswa lainnya berasal dari prodi S1 Penjaskesrek.

“Beberapa benefit ketika mahasiswa lulus program ini diantaranya sertifikat program yang ditandatangani langsung oleh mas menteri, yang bisa digunakan sebagai rekomendasi yang dapat menjadi keunggulan utk persiapan seleksi P3K, Konversi mata kuliah , dan Bantuan UKT dan Biaya Hidup dari Kemendikbud.” Tambah Dr. Molly.

Program ini akan berfokus untuk membantu guru-guru dalam mengajar, agar pencapaian dan tujuan sesuai dengan target pemerintah. beliau juga mengucapkan syukur Alhamdulillah bisa melaksanakan Pelepasan MBKM terima kasih kepada pimpinan dalam memberikan dukungan baik kepada mahasiswa maupun dosen dalam menjalankan program ini.

 

DOKUMENTASI KEGIATAN